Ia Dekat dengan Kita

Setelah sekitar empat bulan hidup dalam komunitas di Pastoran Kebon Dalem dengan Frater Andika, Timin mengalami sesuatu yang istimewa. Pada suatu pagi, Timin tampak terseok-seok dalam berjalan dari kamarnya menuju ke meja makan hendak menikmati sarapan.

“Rama sakit ya?” tanya Frater Andika kepada Timin.

“Iya neh, rasanya badan saya pegel semua neh. Plus nggregesi…!” sahut Timin.

“Mau dipijitin?”

“Wah, ya ndak nolak….”

Begitulah, acara sarapan ditunda. Kebetulan, pagi itu, Frater Andika yang biasanya sebelum pukul 07.00 sudah berpamitan untuk tugas di Theresiana, kaliitu, belum berangkat, karena ada tugas di tempat lain. Itulah sebabnya, biasanya setiap pagi, Timin sarapan sendirian, kali itu ada Frater Andika. Syukur kepada Allah.

Kali itu, tak hanya sarapan bersama yang dialami, tetapi juga kasih dan perhatian yang istimewa. Timin dipijitin oleh Frater Andika. Wow, ternyata, Frater Andika punya bakat memijat! Pijatannya mengena, sehingga bagian-bagian tubuh Timin yang sakit dengan seketika mengalami rasa nyaman!

“Wah, kok baru terjadi sekarang ya, setelah hampir lima bulan kita bersama! Kalau begitu, nanti saya bilang ke Rama Rektor Seminari Tinggi, Frater diperpanjang masa TOP (Tahun Orientasi Pastoral)-nya ya….!” Canda Timin.

Kontan saja, Frater Andika terbahak-bahak! “Jangan donk…. Masa TOPer kan hanya setahun. Kalau diperpanjang setahun lagi saya kelamaan nunggu masa tahbisan imamnya haahaa! Kalau diperpanjang karena alasan yang lebih bertanggungjawab ya ndak apa-apa…. Tapi kalau diperpanjang hanya buat tugas memijat ya jangan… Hahahaha…”

Tentu saja, Timin juga tidak serius mengatakan itu. Namanya juga bercanda. Kebetulan, pas hari itu, bacaan Injil berisi kesaksian St. Yohanes Pembaptis yang mengatakan, “Di tengah-tengah kamu berdiri Dia yang tidak kamu kenal…” (Yohanes 1:26). Maka peristiwa itu menyadarkan Timin, betapa sering kita tidak menyadari bahwa Ia yang mengasihi kita sungguh ada dan dekat dengan kita setiap saat! (Timin)

Sumber : Majalah INSPIRASI, edisi No. 102 Tahun IX Februari 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s